Pidato Bahasa Jawa

السلا م عليكم ورحمة الله وبر كا ته

اَلْحَمْدُ ِللهِ رَ بِّ الْعَالَمِيْنَ. وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى اَشْرَ فِ الْمُرْ سَلِينَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ. اَمَّا بَعْدُ

Sa’sampunipun Muji Syukur dateng Allah SWT, soho nyuwunaken tambahan Rohmat Keselametan dateng Rosululloh SAW, perlu dipun mengertosi bilih buku alit puniko mengku datang pinten pinten contoh pidato engkang kulo susun mawi Basa Jawi supados gampilaken dateng sederek-sederek engkang kerso maos. Soho konco konco engkang sami nyuwun dipun susunaken Buku Puniko, khususipun konco konco ingkang manggen wonten Tanah Jawi.

Sesuai kalian pengetahuan kulo engkang taksih terbatas. Pramilo tumerap sederek sederek engkang kerso maos Buku puniko terutami poro Alim Ulama’ menawi memanggihi kesalahan soho kekirangan wonten Buku puniko, kulo suwun supados kerso paring nasehati utawi saran saran dateng penyusun kangge kesempurnaan susunan selajengipun lan sa’derengipun ngaturaken maturnuwun.

Engkang terakhir, mugi-mugi buku alit puniko saget mbarokahi lan manfaati kangge penyusun soho sederek engkang kerso mahos

والسلا م عليكم ورحمة الله وبر كا ته

134 Tanggapan to “Pidato Bahasa Jawa”

  1. reevy Says:

    assalaamu’alaikum

    Arief kauman absen….
    “lha isi pidatone mendi Nip?”

    ariefnur.bumen@gmail.com
    http://reevy.wordpress.com

  2. anifkauman Says:

    anu nang kategori mas, klik bae nang kategori pidato bahasa jawa. ngapunten nggeh mas. salam bumene ngendi mas?

  3. mboh Says:

    gathel

  4. bocah semarang Says:

    iki pidhato opo to?? aku ora mudengg

  5. miftachudin Says:

    isi pidatone , kok ra ENENG

  6. mifta Says:

    pidatone ke endi tow q mumetki ket mau golekki qak ono

  7. abdul muiz Says:

    makasih banyak atas di muatnya bebrapa contoh pidato bahsa jawa,ak sangat terbantu dengan adanya.suwun

  8. li2k Says:

    KASOON SE RAJE …

    saya orang madura asli
    trus disuruh pidato pake’ bahasa jawa

    ampun …

    makasih atas contoh pidatonya

  9. Nur istiqomah Says:

    salam,
    ngoteniku pidato basa jawa nggih……….
    mboten kesupen????????????
    wingi kula maos buku jawi,sakmenika wonten SAMBUTAN PENERBIT BUKU sami pleek……….mboten su’udhon…….he…he…he…

  10. Dimas Anwar Tok Says:

    lha pundi pidatone…? mok sak emprit niki… tiwas aku rep ngenteni…. hehehe

  11. Mustahib Says:

    La pundi cntonipun menawi sderek2 wntn cth pidato kirimaken wntn emailq trutama bhs jawa niki alamate email Satajaya@gmail.com

  12. angger Says:

    wah keen habis pidatonya, eh low punya pidato lagi tolong kirimin ke email guwwe ya? kan guwe mo belajar. mator nuwon

  13. angger Says:

    wah keen habis pidatonya, eh low punya pidato lagi tolong kirimin ke email guwwe ya? kan guwe mo belajar. mator nuwon ni emialku
    nak.angger.yahoo.co.id

  14. risqoh Says:

    asssalamualaikum wr wb

    mas, aku kan dapat tugas untuk membuat pidato bahasa jawa,,, aku minta tolong sama mas utuk bantuin aku membuatnya..pidato tentang acara perpisahan kelas 3,, kalu sudah ada teks nya nanti kirim ke email saya ya mas.. terimakasih sebelumnya..

    wassalamualaikum wr wb

    • anifkauman Says:

      Assalamu’alaikum Wr. Wb

      Rabbi shrahli sadri wayassirli amri wahlul u’datammillisani yafqahuqawli, ammaba’du
      Kepada…

      Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah swt yang telah melimpahkan nikmatnya kepada kita semua terutama nikmat islam, iman dan kesehatan. Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada junjungan nabi besar Muhammad saw, keluarga, dan sahabatnya.
      Para hadirin yang berbahagia,
      Yang pertama kami ucapkan selamat kepada kakak2 kelas 9 yang telah berhasil menyelesaikan studinya di sekolah yang kita cintai ini. Kita semua ikut berbangga hati, karena kakak2 telah menyelesaikan studinya selama 3 tahun ini dengan baik dan lancar. Dan semuanya menjadi teladan bagi kami adik2 kelasmu.
      Terimakasih kami ucapkan atas bimbingan kakak2 selama ini yang telah mengajarkan banyak pengalaman2nya. Dan pastilah sebagai manusia biasa selama kita bergaul pasti banyak kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Untuk itu kami atas nama adik2 kelasmu, mohon dapat dibukakan pintu maaf yang sebesar2nya dan kamipun dengan tulus telah memaafkan semua kesalahan kakak2 semua. Harapan kami, semoga silaturahmi yang telah terjalin selama ini, tidak akan terputus karena kakak2 sudah meninggalkan kami. 3 tahun bukanlah waktu yang singkat. Banyak kenangan indah selama kita bersama2.
      Harapan kami, semoga semua yang telah didapat di sekolah kita tercinta ini, dan semua pesan dan nasihat bapak/ibu guru akan terus diingat dan menjadi bekal dalam menapaki ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Semoga kakak2 tetap menjadi insan yang menjunjung tinggi iman dan takwa.
      Doa kami, semoga kakak2 semua sukses, dapat selalu membawa nama baik sekolah kita ini SMP Islam Al-Azhar 15 Cilacap dan menjadi manusia yang bermanfaat untuk agama, orangtua, lingkungan, nusa dan bangsa.
      Demikian yang dapat kami sampaikan, mohon maaf bila ada hal yang kurang berkenan, Billahi taufiq wal hidayah …………….
      Wassalamu’alaikum wr.wb

  15. janis Says:

    assalamu’alaikum
    kulo mbuk di keki conth pidato eang laen…..ke email klou:Jamboel_nacknggoolze@ymail.com

    tri5ksih wassalam

  16. Yunus Says:

    Matur nuwun….
    aku bisa ngerjain tugas Pidato Bhs Jwa

  17. hanum Says:

    mz aq mintak dibuatke pidato tetang pernikahan tp dalam b.jawa dunk!!! q dpt tgs nich,,,, clo ud krm k email q yaw??/ pleace

  18. ERWiN Says:

    matur nuwun kulo sanget bisa ngarap bahasa Jawa

  19. mia mintul Says:

    mas tolong q watin pidato bahasa jawa untuk perpisahan kelas 3 donk.n ni q kelas 3.trims

  20. rindu Says:

    assalamu’alaikum……..
    bwt yang pya blog ini,, thankz bgt ya ‘coz dh bwtin pidato.
    jadi,, quw gx ksulitn bwt tugas ri skul….
    *_*

  21. Ertin Says:

    ASsalamulaikum
    mas minta tolong donk,aku buatin naskah pidato bahasa jawa tentang hari kartini,tentang perpisahan kelas XII, DAN tntng peringatan isro’mi’roj….tlong ya,,,karena aku gag bisa bhsa jawa yg agak kromo..kiri k email ku y mas,,,bsok jadfi gmana mas????

  22. Ertin Says:

    ASsalamulaikum
    mas minta tolong donk,aku buatin naskah pidato bahasa jawa tentang hari kartini,tentang perpisahan kelas XII, DAN tntng peringatan isro’mi’roj….tlong ya,,,karena aku gag bisa bhsa jawa yg agak kromo..kirim k email ku y mas,,,bsok jadfi gmana mas????

  23. ertin Says:

    mas aku minta buatine pidato tapi pake bahasa jawa,,tentang perpisahan kelas 3 SMA.Dan tentang isro’mi’roj pake bahasa jawa juga.

    dan yang satune lagi pidato bahasa indonesia tntang PENDIDIKAN SMA.

    mas tlong ya,,kirim k emailku,,tak tunggu hasilnya ya mas…tlong bsok jadi ya besok terakhir..Makasih sebelume.

  24. ertin Says:

    mas aku minta buatine pidato tapi pake bahasa jawa,,tentang
    perpisahan kelas 3 SMA.Dan tentang isro’mi’roj pake bahasa jawa juga.

    dan yang satune lagi pidato bahasa indonesia tntang PENDIDIKAN SMA.

    mas tlong ya,,kirim k emailku,,tak tunggu hasilnya ya mas…tlong bsok
    jadi ya besok terakhir..Makasih sebelume.

  25. anifkauman Says:

    ngapunten enten nopo kang

    • pUsIng bnyak TuGaz Says:

      Mas anifkauman,kulo nyuwun tulung njenengan ndamelne kulo pidato boso jowo tentang ultah sekolah tanggal 15 oktober nggih…….
      Suwun

  26. nuruddin Says:

    mas aku minta buatine pidato tapi pake bahasa jawa,,tentang
    perpisahan kelas 3 SMA.

    mas tlong ya,,kirim k emailku,,tak tunggu hasilnya secepat’x.karena mau bt ujian praktek.seblum’x thankz

  27. danang Says:

    mas podato buatin buat tugas esok cpet

  28. arini Says:

    mz,aku dibikinkan pidato tentang pendidikan ya..tolong bgt..

  29. RhAnI YoLie aSrI Says:

    pak kula didamelaken pidato basa jawi engkang temanipun ulang tahun sekolah

  30. galih girls Says:

    mas,aku itu cari yg pdato perpisahan

  31. galih girls Says:

    mas,aku itu cari yg pdato perpisahan sekolah

  32. irham Says:

    trimakasih

  33. indri Says:

    wah,, tlong donk q buatin pidato bhs jawa nya… kirim ke e-mail q ya,, tentang pemanasan global.. please.. tlong q…. coz tu buat ujian praktek…
    makasih buanyaaaaaaaaaaakkkkk

  34. bung bidin cyooooy Says:

    sokron ( matur thak ) MAS . . . .

  35. zulfa Says:

    assalamualaikum …
    nyuwun tulung pidato bahasa jawa, terserah tentang nopo, lek saget perpisahan kelas 9 ing sekolah, kagem ujian praktek .
    suwun …
    wassalam ..

  36. evin Says:

    ass.wr.wb
    mas,buatin pidato bhs.jawa dunt buat ujian praktek

  37. monika Says:

    napa yaw koq gak ada pidato ulang tahun pakai bahasa jawa

  38. ndyka Says:

    mas, q buatin pidato yang pke b.jawa donk,.. tentang ultah sekolah tgl 1 oktober y,…
    saya tuh peranya jdi ketu panitia….
    mas buatin y,….
    bwt entar sore….
    kirimin y,..
    ke email q,,frch_ka@yahoo.com
    klo gk ke pesan facebook aku..
    alamte itu jg….

    please q btuh bgt,…

    mkasih,…
    tak tggu hasil pidatonya,..
    please…!!!!

    ntr sore jm stgah 3,,q tggu,…..!!!

  39. erel cute' Says:

    kulo di kengkeng ndamel pidato bhs jawa

  40. Bitah Says:

    mas… tolong buatin pidato bahasa jawa tentang kelulusan.

    kirim di email ajjah mass!!.

    mkcie!.

  41. richa sweet Says:

    mkce ats ada’na pidato berbasa jawa nie!!!
    dg ada’na pidato nie pekerjaan kuhc bz jd lbh ringan
    skli gye mkce,,,,,,,,

  42. alfabet riluna Says:

    masya aLlah, , , , , , ikI PiZe tOw mAS. . . . . …………………… Que gK DonKG,…………………..,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,………………. bLAS / / /

  43. Devianto Says:

    Au rax mudeng cuy, mboten?

  44. zhi-cha Says:

    …..masssss kasih contoh pidato basa jawa yang banyak dong???
    …..makacihhhh

  45. nadia Says:

    mas,tolong buatin saya teks dialog pembawa acara tentang hut ultah smp…please

  46. nununk Says:

    ey tlng buatin pidato basajawa tentang ulang tahun

  47. mega Says:

    mas tlong bwtin pidato bhsa jawa dunk……….
    tentang hari kasih sayang………….
    skrng y mas…………tak tunggu..

    thanks before…….

  48. yudi Says:

    assalamualaikum
    mas,minta tolong pidato bahasa jawa smbutan pernikahan,.
    terimakazih

  49. ricka Says:

    aq ada tugas bikin pidato bahasa jawa tentang pasrah temanten,
    bisa gag tolong dibantuin??
    kirim ke email q yah!!!

  50. ekea Says:

    gebredek kabehhh,,,,,

  51. patrick Says:

    mas kulo tulung damelaken pidato tentang
    -tabung gas meledak
    -kasus ariel peterporn
    -gedung DPR
    -piala dunia
    nggih mas.. tulung sanget soalnya buat tugas sekolah, deadlinenya tinggal 1×24 jam lagi, tulung sanget masssss….. takutnya kulo mboten saged lulus nek mboten ndamel tugas iki…..

    oh ya, nek saged tulung damelaken pidato tentang spongebob nggih mas

  52. patrick Says:

    mas kulo tulung damelaken pidato tentang
    -tabung gas meledak
    -kasus ariel peterporn
    -gedung DPR
    -piala dunia
    -upin & ipin

    nggih mas.. tulung sanget soalnya buat tugas sekolah, deadlinenya tinggal 1×24 jam lagi, tulung sanget masssss….. khususnya buat yg tentang upin & ipin, takutnya kulo mboten saged lulus nek mboten ndamel tugas iki…..

  53. dewii, Says:

    hem ,. cKup membNtu!!!^_^

  54. wilda zughbi Says:

    aslkm…..mas sya mnt tolong…..sya dpt tugas d psantren, untuk membuat pidato tentang tema WALIMATUL URS….
    MOHON BANTUANNYA……

    SYUKRON…

  55. wilda zughbi Says:

    oh iya itu ada pidato walimatul urs yg bahasa jawanya,,,
    saya mnt yang bahasa indonesianya,bsa d terjemahin ga ya mas….

  56. zidan Says:

    kalau bz buat pdatony yg lbh bnyk oooooooooooookkcccccccccc……..!!!!!!!!!

  57. zidan Says:

    thans…………………

  58. rasyid Says:

    some thing

  59. anax kolonx Says:

    kalo pidato b.jawa tentang budaya hidup bersih gmn gan?gw bingung ne, ada tugas gituan secara gw b.jawa nggk terlalu ngarti… :( tlong ya gan,….

  60. ersa Says:

    assalamu’alaikum wr.wb
    mas, bisa kasih contoh pidato bhs jwa krama inggil tentang hari ibu,
    pliz ya

  61. manda Says:

    mana ini pidato bhs.jawany.. -__-

  62. tama gaul Says:

    endi kie kq mek gur zkmnu pidato.ne ??

  63. tama gaul Says:

    qw gag izo pidato bzo jwo eg ??
    eiph kie ngko eneg tugaz eg . . . . . waraho.no ndank ??

  64. newrul Says:

    xIEw m0coNEy pyE?????????kQ piDat0′eW ky0w n9oNoW????????
    cENg lUwEh luWEt ulLa eNk’t t0wH?????????????????

  65. dewi Says:

    mazZzzzzzz……..isi pidatox agaG di pErpNjaNg dkiT yeaChhh………… cOz klOw berPidtO BYaR TmBah CUHUY….n aSyig d dNgarIn

  66. dewi Says:

    och Za tlOng araBx di tAmbah lGie…

  67. Shanti Says:

    Tlong bwtin pDato Pke’ basajawa donk!!!!!!!!!

  68. tyant Says:

    mas minta tolong dong bkinin pembuka n penutup bwd pidato r.a kartininya,.,.,

  69. wafa'ul ulum Says:

    hallo kakak kakak tolang buatkanaku teks pidato bahasa jawa tentang bencana alam ya……… plizzzzzzzzzzzzzz????…………………….

  70. Pidato bahasa jawa – pidato bahasa jawa krama - Afiffuddin.Com Says:

    [...] Sumber – https://anifkauman.wordpress.com/pidato-bahasa-jawa/ [...]

  71. ila Says:

    mas tlong bwtn prakat panitia bhs jawa

  72. sintha Says:

    tlng buatkn q pidato bhs jawa yg tntang ulang tahun sekolah y.
    mksh sblm nya.

  73. ihda Says:

    matur sanget kaleh blog niki,

    damel tugas ujian praktek bahasa jawa,

    matur suwuunnn.,., :)

  74. galih Says:

    pidatomu ele’

  75. nessa Says:

    umm mna pidato.a

  76. tajul_alwi@yahoo.com Says:

    assalamualaikum,
    Mas, tolong buatin teks pidato tentang perpisahan kls.IX dg menggunakan bahasa jawa….please mas!!!
    tak tunggu

  77. Mujiono Says:

    dik,aku dijaluki gawe pidato nang afi,mawi basa jawa acarane perpisahan Madrasah Tsanawiyah MWI Karangduwurr ,jan dadi mbukak web site Mas Anip. Jan Akeh Komentaree dik……..
    Kapan aku ngeterke alamarane……?

  78. Adi Says:

    Mas,tolong dong buatin yg temanya .mujudake sadar displin ing lingkungan skulah . Penting buat ujian praktek bsk..

  79. rita Says:

    mas,, ak ad tgas agama unt bwat ceramah bhsa jwa,,. tema bebas.,,.
    tolong dong di bwatin contoh crmah bhsa jawa,.,
    krna bhsa jwa sya kurang luas..

  80. roisnawan Says:

    matur suwun nggeh

  81. deavie imoed Says:

    huuuuuuuftttttttt…………..
    mna nie pdato b.jawix
    qhoe aghe pucienk nie cri pidato b.jwa??????????????

  82. Dwi caem Says:

    Mas kulo tolong sanget nggih. Buataken tex bsa jawi ngenai hukum ing indonesia sing amburadul

  83. wahyu Says:

    ko susah.. banget yari teks pidato,, dalam bahsa,, jawa?
    apa mang gk ad,, teks pidato.. ultah sekolah,, dalam bhsa jawa..?

    • Denok ridati Says:

      owwww…. gampil sanged….
      damel piyambak saged to…
      sedaya punika saged gampil menawi dipunkulinaaken…

  84. nidia Says:

    pidato tentang PELANTIKAN TONTI donk , yg lengkap, basa jawa yg sopan gituu , thanks

  85. aini Says:

    k’ tlong bwtin qu teks pidato bhsa jawa tema.nya pendidikan

  86. aini Says:

    ka’ tlong bwatin teks pidato bhsa jawa tema.nya pendidikan trims sblm.nya

  87. racun Says:

    aqu mumed, . . .
    nggolei pidato

  88. ciekwar Says:

    mas piye to gawe pidato kieee q kie mumet mas oke

  89. nur Says:

    mas, bisa minta tolong buatin sesorah yg temanya walimatul ursy ya??
    saya kesulitan banget nih cz bukan asli orang jawa..
    5kasi sebelume..

  90. uma Says:

    loch niki pundhi surasa basa ne pundhi…. ah mumet gag ntuk2.

  91. lany Says:

    ealah,,gag onok mneng ta?

  92. aulia indar a Says:

    mas aq tolong buatin pidato bahasa jawa tentang global warming….
    kirim ke email qu aja yah…tolong,….
    ujian prakteknya besuk sama selasa i…tolong ya….

  93. fira Says:

    mas tlg donk buatin pidato dari pemilik yayasan tentang acara pembukaan sekolah baru

  94. blenggoh Says:

    mas tonog buatkan pidato boso jowo tentang pendidikan itu penting soalnya di derah ku itu sangat tertinggal kalu masalah pendidikan, sekalian buat meyakinkan pendidikan iku penting pripun carane?

    tak sampaikan nanti lebaran sekalian aku pulang, kalu bisa tentang romadhon. tolong dikirim lewat imailku ya mas blenggoh2@gmail.com

  95. rofiq Says:

    boz bza buatkan pidato b. Jawa tentang pendidikan!!!!please

  96. vitha Says:

    minta tolong,, buatin pidato dalam bahasa jawa tentang pelestarian alam donkk..
    slnya bwat tgaz sekolah..
    mksih..

  97. Denok ridati Says:

    duhhhhhh ……kula tiyang ingkang rumaos remen langkung-langkung tresna kalih budaya jawi ngraos prihatos kalih mitra sedaya mliginipun ingkang mijil wonten ing jawi menawi boten wonten ingkang saged basa. kanca-kanca kersanipun saged basa punika kedah dipunkulinaaken,lajeng mbok bilih wonten adicara mligi kados perpisahan Lsp kanca sedaya sampun boten kaget.kejawi saking punika anggenipun nyerat ugi maos kedah ngginaaken basa ingkang leres,ugi sae,titilarasipun inggih leres,swantenipun ugi kersanipun kedah dipunmidhangetaken para rawuh.maturnuwun mitra kula…

  98. dk Says:

    assalamualaiku,….ad yang punya kamus bahasa jawa kromo inggil tidak?

  99. gigih Says:

    tolng donk buatin pidato bhs jawa,_

  100. gendhis tabitha Says:

    ora usah mbok gawe mumet santai wae to….

  101. ravi Says:

    mas ,aq butuh pidato bahasa jawa bertemakan hari kemerdekaan RI ,tolong bwat kan

  102. Petrus Sugiyanto Says:

    tulung aku damelake pidato tentang panitia panitia 17 agustus

  103. fuaida Says:

    maz,buatin pidato bhsa jawa ttg KDRT/KEPEMIMPINAN donk,aly Q btuh bget nich,,,,,,,,,,,

  104. t6uj8ko Says:

    salam,,

    endi isie……………………?????????????????????????????????????

  105. danang celalu dimengerti Says:

    alhamdulillah baex

  106. Kusmanto Says:

    Tks mas

  107. nofi Says:

    Bismillah.
    aku perlu bantuan…
    untuk perpisahan kelas 9..
    dengan bahasa cirebon.

  108. amalia Says:

    hy !!!

    blh minta buatin pidato tapi pakek bahaja jawa bkn bahasa indonesia . tentang perpisaahan kls 6 .

    tolong jwb!!! pliZzZzzzz………

  109. Elvisa Izzaty Says:

    maaf ya .. klo boles saya tanya.. caranya bagaimana ya .. untuk bisa belajar berpidato bahasa jawa.. dan bagaimana pula caranya agar dapat membuat pidato bahasa jawa yang baik dan benar..???

  110. Paet Brotowali Says:

    hess paet massssss brooooooo ngel bhs jawa ki………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.