PIDATO WAJIB BELAJAR

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Alhamdulillah wasykurillah washolatu wassalamu Rosulillah. Ama ba’du.

Yang terhormat Kepala Cabang Dinas Dikpora Kabupaten Kebumen

Yang kami hormati dewan yuri festival dan lomba seni siswa SD se-kabupaten Kebumen tahun 2010 cabang Pidato.

Serta teman-teman peserta lomba yang saya sayangi dan saya banggakan.

Puji sykur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas nikmat-Nya yang diberikan kepada kita semua salah satu diantaranya adalah bahwa saat ini kita mendapat kesempatan untuk mengikuti Festival dan lomba seni siswa SD Kabupaten Kebumen Tahun 2010 Cabang Pidato.

Shalawat dan salam senantiasa tercurah kepada junjngan kita, tauladan kita, Nabi Muhammad SAW yang telah menyelamatkan umat dari kejahilian yang biadab menuju kecerahan yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

Dewan yuri festival dan lomba seni yang saya hormati, pada kesempatan yang baik ini saya akan membahas tentang Wajib Belajar.

Dewan yuri yang saya hormati, di negara tercinta ini pemerintah telah mencanangkan wajib belajar 9 tahun. Apa yang dimaksud wajib belajar 9 tahun? Wajib belajar 9 tahun adalah kita bersekolah 6 tahun di SD dan setelah lulus SD kita melanjutkan 3 tahun di SMP, itulah yang dinamakan wajib belajar 9 tahun. Pemerintah juga mengalokasikan dana pendidikan yang begitu besar. Dengan program ini, anak-anak kurang mampu dapat menikmati pendidikan. Jadi, yang bersekolah bukan orang kaya saja tetapi juga yang miskin.

Dengan Program Wajib belajar 9 tahun ini, kita dapat memperoleh ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang bermanfaat bagi masa depan. Semula yang tidak bisa menjadi bisa dan semula yang belum tahu menjadi tahu.

Marilah teman-teman dengan wajib belajar 9 tahun, kita jadikan negeri ini, negeri yang cerdas, negeri yang dinamis, negeri yang unggul, yang beradasar pancasila dan religious. Mari tanamkan semboyan long life education.

Dewan yuri yang saya hormati, demikian yang dapat saya sampaikan. Ada kurang lebihnya saya mohon maaf. Wa a’hiron wabilahitaufik wal hidayah..

Wassalamualikum Wr. Wb.

Tinggalkan Balasan

