PIDATO SUMPAH PEMUDA

Assalamu’alaikum Wr.Wb

 

Alhamdulillah wasykurillah washolatu wassalamu Rosulillah. Ama ba’du.

Yang terhormat Kepala Cabang Dinas Dikpora Kabupaten Kebumen

Yang kami hormati dewan yuri festival dan lomba seni siswa SD se-kabupaten Kebumen tahun 2010 cabang Pidato.

Serta teman-teman peserta lomba yang saya sayangi dan saya banggakan.

Puji sykur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas nikmat-Nya yang diberikan kepada kita semua salah satu diantaranya adalah bahwa saat ini kita mendapat kesempatan untuk mengikuti Festival dan lomba seni siswa SD Kabupaten Kebumen Tahun 2010 Cabang Pidato.

Shalawat dan salam senantiasa tercurah kepada junjngan kita, tauladan kita, Nabi Muhammad SAW yang telah menyelamatkan umat dari kejahilian yang biadab menuju kecerahan yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

Dewan yuri festival dan lomba seni yang saya hormati, pada kesempatan yang baik ini saya akan membahas tentang Sumpah Pemuda.

Setiap tanggal 28 Oktober kita memperingati suatu hari yang bersejarah yakni Hari sumpah pemuda. sumpah pemudaini juga merupakan tonggak sejarah bangsa Indonesia yang tak boleh dilupakan. Pada tanggal itulah bangsa Indonesia menunukkan tekadnya sebagai bangsa yang merdeka, sebagai bangsa yang mampu berdiri sendiri, yang mempunyai keyakinan pada masa depannya. Maka dapat dikatakan peristiwa pada tanggal 28 Oktober 1928 itu disebut masa penegas karena pada tanggal tersebut ikrar untuk persatuan benar-benar dinyatakan.

Sumpah pemuda merupakan sumpahnya bangsa Indonesia untuk mengakui, memiliki, memperjuangkan dan mempertahankan tanah air, bangsa dan bahasa. dengan sumpah pemuda, semangat persatuan dan kesatuan dan kepentingan dan kesabaran serta kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Marilah teman-teman jadikan sumpah pemuda sebagai titik tolak untuk menyegarkan ingatan kita sebagai pemuda penerus bangsa dan berbuat yang baik serta bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Jadilah pemuda sebagai tulang punggung negara.

Dewan yuri yang saya hormati, demikian yang dapat saya sampaikan. Ada kurang lebihnya saya mohon maaf. Wa a’hiron bilahitaufik wal hidayah..

 

Wassalamualikum Wr. Wb.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: