PIDATO NARKOBA

Narkoba merupakan singakatan dari nari narkotika, alkohol, psikotropika dan zat adiktif lainnya. Dahulu, narkoba ini digunakan hanya oleh dokter-dokter untuk membius pasien demi kepentingan pengobatan. Namun, lambat laun narkoba ini disalah gunakan oleh orang-orang tetentu. Dan pada akhirnya narkoba ini di anggap sebagai obat yang beracun dan dapat mematikan bagi penggunanya.

Mengapa narkoba ini sangat berbahaya?

Narkoba dapat membuat ketagihan bagi penggunanya dan merusak saraf-saraf otak. Sekarang ini, bukan hanya dari kalangan orang-orang dewasa saja, kini penggunanya mulai dari orang-orang terdidik sampai yang belum pernah bersekolah.

Bagaimana nasib bangsa ini jika para penerus bangsanya sudah akrab dengan narkoba? Mau dibawa kemana negeri ini?

Marilah anak-anak Indonesia kita berperang melawan narkoba, bukan menggunakan pedang bukan pula dengan pistol. Karena narkoba adalah penghancur bangsa, narkoba adalah perusak cita-cita.

Teruslah belajar dan teruslah berfikir demi kemajuan negeri ini. Jangan mau terpedaya dengan narkoba.

PIDATO PILKADA/PILGUB

Pilkada sebagai wahana bagi masyarakat suatu daerah menentukan siapa yang akan menjadi pemimpinnya. Pilkada merupakan ujud dari demokrasi di Indonesia. Diharapkan agar seluruh masyarakat berperan dan mendukung pilkada ini.

Tidak dapat dihindari lagi dalam pilkada ini akan memuncunculkan berbagi perbedaan pendapat. Tetapi perbedaan ini bukanlah sebagai jurang, bukan sebagai dinding dan bukan sebagai penghalang terjalinya persatuan dan kesatuan bangsa. Justru sebaliknya, dengan pilkada ini, mari kita sebagi warga negara yang baik, jadikan pilkada ini sebagai momentum yang baik untuk merekatkan sendi-sendi kesadaran persatuan dan kesatuan bangsa. Mari dengan pilkada ini, kita songsong kehidupan yang lebih maju dan masyarakat yang pancasilais.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: