PIDATO GLOBALISASI (3)

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Alhamdulillah wasykurillah washolatu wassalamu Rosulillah. Ama ba’du.

Yang terhormat Kepala Cabang Dinas Dikpora Kabupaten Kebumen

Yang kami hormati dewan yuri festival dan lomba seni siswa SD se-kabupaten Kebumen tahun 2010 cabang Pidato.

Serta teman-teman peserta lomba yang saya sayangi dan saya banggakan.

Puji sykur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas nikmat-Nya yang diberikan kepada kita semua salah satu diantaranya adalah bahwa saat ini kita mendapat kesempatan untuk mengikuti Festival dan lomba seni siswa SD Kabupaten Kebumen Tahun 2010 Cabang Pidato.

Shalawat dan salam senantiasa tercurah kepada junjngan kita, tauladan kita, Nabi Muhammad SAW yang telah menyelamatkan umat dari kejahilian yang biadab menuju kecerahan yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

Dewan yuri festival dan lomba seni yang saya hormati, pada kesempatan yang abik ini saya akan membahas tentang globalisasi.

Dewan yuri yang saya hormati, marilah kita simak pengertian globalisasai. Globalisasi adalah proses mendunia dalam segala aspek kehidupan. Tanda-tanda globalisasi adalah batas antar negara semakin sempit, informasi mudah menyebar, pandangan bebas semakin luas. Bagaimana proses mendunia tersebut dapat terjadi ? Proses mendunia didukung oleh kemajuan tekhnologi informasi, komunikasi dan transportasi. Hubungan antar manusia dapat lebih mudah, contohnya setiap orang sekarang tidak perlu pergi ke Eropa untuk menyaksikan sepak bola piala Eropa. Kita dapat menyaksikan siaran langsungnya dari televisi. Demikian juga jika kita ingin berbicara dengan teman di luar negeri (missal Malysia) kita dapat menggunkan telepon tanpa jauh-jauh menemuinya. Globalisasi telah terjadi dan tidak dapat dihentikan. Globalisasi yang kini melanda dunia memberi pengaruh positif dan negatif pada kehidupan masyarakat. Namun, dampak tersebut, harus disikapi dengan tepat. Hidup akan menjadi semakin mudah jika kita dapat memanfaatkan damapk positif globalisasi. Dan kita harus mengembangkan diri untuk menghindari dampak negatif globalisasi.

Dewan yuri yang saya hormati, demikian yang dapat saya sampaikan. Ada kurang lebihnya saya mohon maaf. Wa a’hiron wabilahitaufik wal hidayah..

Wassalamualikum Wr. Wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: