AD ON IDM Untuk Mozila Firefox 4

Perkembangan browser internet semakin cepat dan semakin bersaing dengan fitur unggulannya masing-masing yang ditawarkan, baik itu browser Internet Explorer, Mozilla Firefox, Opera, Google Chrome, Safari dan seterusnya. Browser yang paling populer dan banyak digunakan saat ini adalah Mozilla Firefox yang pada tahun 2011 ini telah merilis versi  terbarunya yaitu Mozilla Firefox versi 4.0. Dengan tampilan yang lebih simpel, load page yang lebih cepat serta berbagai add ons yang semakin bervariasi. Namun, pada versi terbaru mozilla ini terjadi kendala ketika untuk mengintegrasikan program Internet Download Manager (IDM). Padahal ini tidak ada masalah seperti pada Mozilla Firefox versi yang sebelumnya. Pada Mozilla Firefox versi 4.0 ini add ons IDM CC tidak bisa diketemukan atau tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Hal itu disebabkan karena pada mozilla versi 4 ini memang belum tersedia add ons untuk IDM CC. Sehingga masih banyak terjadi para pengguna yang kemudian kembali mendowngrade Mozilla Firefox ke versi sebelumnya, karena alasan masih bisa dipasang dengan add ons IDM CC. Hal tersebut sebenarnya tidak perlu dirisaukan lagi dan bagi Anda yang akan atau sudah menggunakan mozilla firefox versi 4.0 tidak usah melakukan downgrade untuk dapat memasang add ons IDM CC ini pada browser Mozilla Firefox versi 4 Anda, karena add ons IDM bisa dijalankan pada Mozilla Firefox versi 4 dengan cara sebagai berikut :

1. Komputer Anda sudah terpasang program Internet Download Manager (IDM)
2. Komputer sudah terpasang mozilla versi 4, kalau yang belum silahkan download Mozilla Firefox versi 4.0 di sini. Kemudian lakukan instalasi/upgrade Mozilla Firefox ke versi 4.0
3. Ketika ada tampilan untuk checking add-ons yang sudah terpasang pada versi sebelumnya, maka jangan pilih/sorot pada add ons IDM CC, tapi pilih add ons yang lainnya. Biarkan sampai selesai proses instalasinya.
4. Setelah proses instalasi selesai atau bagi yang sudah terinstal mozilla versi 4, Anda jalankan Mozilla Firefox versi 4.0 tadi kemudian ketikan atau paste pada address bar alamat link berikut :

http://www.internetdownloadmanager.com/idmmzcc/idmmzcc.xpi

5. Kemudian ikuti tampilan yang keluar untuk melakukan instalasi add-ons IDM CC sampai Anda diminta untuk restart mozilla firefox.
6. Kalau Anda berhasil melakukannya, maka ketika di klik kanan pada browser akan terlihat gambar dengan arah panah seperti ini (gambar dimana Internet Download Manager dapat berjalan atau digunakan pada Mozilla Firefox 4)

sumber:http://www.memikatcahaya.com/tips-trik/add-ons-idm-for-mozilla-4

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: