PONSEL MODAL INTERNETAN MURAH

Haloo teman-teman, senang akhirnya saya bisa menuangkan pengalaman saya tentang bagaimana “Berinternet (murah) Dengan Ponsel”, pengalaman saya ini berawal dari pengennya internetan sendiri di rumah (karena di warnet lumayan jauh dari rumah) dan konon… katanya internetan Bisa dengan bermodalkan HP, so… langsung aku coba cari reverensi di Pak De, ato Mbah Dukun Google.

Begitu cari langsung ketemu… la.. dalah kersane ngalah, sekarang si Rio bingung HP (untuk seterunya ditulis hape aja yah…) yang bisa buat modem, la wong hape yang dipunyai semenjak merantau di Jakarta adalah Sony Erikson J300i (yoy.. alah yooo kok melas tenan) akhirnya di piker sambil garuk2 kepala (bahkan sempat bentur2kan kepala ke tembok) akhirnya pilihan di coba pake Samsung E 630.

Namun apa yang terjadi namanya tutorial buat Samsung susahnya minta ampun, dan ketika dapet tutorialnya hapenya ngandat. Sooo akhirnya setalah menunggu beberapa bulan akhirnya berkat karunia sing gawe urip, adikku di tukokne-dibelikan hape (hubungane koneksi internet ma adiknya Ario apa yah.. ???) la… hapenya udah modern ga buntut lagi kaya punyaku yaitu Nokia 3230.

So pada pembahasan ini saya menggunakan Nokia 3230 sebagai bahan praktek dan uji coba, setelah itu langsung cari tutorial lagi di Mbah Google… ketemu juga bahkan banyak untuk modem hape nokia. So sekarang langsung praktek. Jangan lupa pakai kabel Data DKU-2 (untuk hape Nokia 3300 E60/E61/E70/N70/N71/N72/N73/N80/N90/2855/2865/3152/3155/3230/6111/6125/6131/6133/6230/6234/6265/6270/6280/7270/7370/9500 dll..)

Bagini asumsinya driver kabel dan Nokia PC Sync-nya udah di intal, trus klo belum di install gimana yoo… ya terpaksa anda harus menginstal dulu

Setelah diinstal semua kemudia coba koneksikan PC Suite nokia anda dengan hapenya, sooo klo udah langkah selanjutnya adalalah mensetting bahwa anda akan melakukan transfer data melalui kabel data.

Klo udah silahkan buka Windows Explorer trus coba klik kanan pada My Computer .. Properties .. klo sudah keluar System Properties silahkan klik Hardware

Kemudian klik Device Manager Cari Modem, jika sampean klik modem dan ternyata terdapat Modem Nokia 3230 USB, maka instalasi modem sampean sudah berhasil. Selanjutnya klik Nokia 3230 USB dan nantinya akan keluar secara otomatis Nokia 3230 USB Properties.

Selanjutnya kli pada Advanced dan ketik kode AT+CGDCONT=1,”IP”,”indosatgprs” pada kolom Extra initialization….. klo sudah OK, harusnya saat anda klik modem tadi maka aan secara otomatis membuat Sort cut pada koneksi di Windows.

Klo sudah silahkan tutup semua kemudian Klik Start .. Connect To .. Nokia 3230 USB, so akan keluar sebagai berikut :

la… ini adalah tahap terakhir dan yang paling menentukan. Sebelum membahas tahap terakhir berikut ini settingan pada setiap operator GSM

TELKOMSEL
User : wap
Password : wap123
Dial : *99***1#

MENTARI
User : indosat
Password : indosat
Dial : *99***1#

IM3
User : gprs
Password : im3
Dial : *99***1#

XL
User : xlgprs
Password : proxl
Dial : *99***1#

INDOSAT DURASI
User : indosat@durasi
Password : indosat@durasi
Dial : *99***1#

Bukannya saya sentiment pada TELKOMSEL ma XL tapi untuk tutorial ini saya menggunakan Indosat, mengapa ??? alasannya ternyata dengan menggunakan Indosat kita dapat memilih antara system Volume Base (di hitung berdasarkan jumlah Bite yang anda pakai) dan Time Base (di hitung berdasarkan waktu yang sampean gunakan untuk ber- internet).

La untuk hematnya karena kita ga terbiasa pake volume base maka kita pake aja time basenya Indosat (Mentari dan IM3) dengan tarif klo ga salah Rp. 100 / menit So…

Kita tinggal masukkan settingan di atas dan kemudian Dial… Selamat berinternet ria di rumah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: